Cerpen

                AKIBAT MALAS BELAJAR
Suatu hari ada seorang anak brmain game dia bernama Aruffindia anak yang pemalas.   Ibu dan bapaknya bekerja menjadi TKI. Dia mempunyai dua adik yang berumur Sembilan tahun dan empat tahun, kedua adiknya bernama Ariffin dan Rosydia tinggal bersama paman dan bibinya tetapi dia tidak mau membantu membereskan rumah dan tidak mau merawat adiknya. Setiap harinya dia hanya bermain PS,HP,dan computer jadi dia jarang belajar.
Sekarang Aruffin sudah memsuki kelas enam dia akan mengikuti ujian nasional tapi dia tidak pernah belajar dia selalu bermain. Sewaktu teman sedang belajar Arrufin tidak mengikuti dia bermalas- malasan lalu dia sering ditegur oleh guru karena sering tidur ketika jam pelajaran karena bermain game sampai larut malam.
Ketika ujian akan dimulai Arrufin sangat bingung dia tidak tahu materi ujian yang disampaikan oleh bu guru, hari pun mulai berganti, ujian pun sudah selesai. Akhirnya pengumuman ujian pun akan akan dilaksanakan giliran Arrufi untuk mengambil surat kelulusan dia membuka surat dan isinya  bahwa dia tidak lulus dia sangat menyesal karena perbuatanya yang malas untuk belajar . Ini juga untuk pelajaran untuk kita semua supaya kita tidak malas untuk belajar.

              AYO SEMANGAT BELAJAR          

Comments

Popular Posts