PROFIL SMP AL USMANIYYAH


Judul berita : Profil SMP Al – Usmaniyyah
Tempat Lve SMP Al – Usmaniyyah Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

            Baiklah, sekarang saya sedang berada di SMP Al – Usmaniyyah tepatnya didesa Yamansari, kecamatan Lebaksiu, kabupaten Tegal. SMP Al – Usmaniyyah mempunyai 2 buah unit. Unit satu berada didepan PonPes A – Abror dan unit dua berada di sebelah selatan, kira –kira jaraknya sekitar 200 meter. Dibangun pada tanggal 22 Oktober 1984, yang dikepalai oleh Drs. Imamudin. S.Pdi dan wakil kepala ibu Nur Azizah, S.Pdi.
            Di SMP Al – Usmaniyyah sendiri memiliki ekstrakulikuler yaitu pramuka, pembina pramuka yaitu pa Imam Khamid dan bu Miftah. Osis yang memegang Bu Rini, IPNU – IPPNU yang memegang Pak Agus dan Bu Tami, drumband Pak Komar dan Bu Rizky, pencak silat Pak Ade dan PMR Bu Hesti. Setiap harinya siswa hari Senin – Selasa memakai seragam osis, Rabu – Kamis batik hitam hijau da Jum’at – Sabtu pramuka.
            Untuk setiap harinya guru dan siswa – siswi SMP Al – Usmaniyah melakukan mengajar dan belajar disekolah. Untuk kegiatan pramuka Dewan Penggalang (DP) melakukanya setiap hari Sabtu. Di SMP Al – Usmaniyyah juga mengadakan sholat Dhuhur di musholla, tepatnya di pinngir unit satu dan juga dekat dengan Pondok Pesantren Al –Abror. Di SMP Al – Usmaniyyah juga tidak hanya mengajarkan pendidika umum, dan bukan hanya PAI (Pendidikan Agama Islam), disini juga ada ke-NUan dan Aswaja yang mengajarkan siswa – siswi disini bagaimana cara mengenal islam, toleransi, hadits, akhlak, fiqih, dan lain – lain.
            Hampir keseluruhan siswa dari dalam dan luar desa Yamansari dan sedikitnya siwa dari PonPes Al – Abror. Kesulitan bagi siswa luar desa di SMP Al – Usmaniyyah adalaah jauhnya jarak yang ditempuh, waktu untuk tepat waktu dan terutama apabila izin tidak masuk sekolah. Tetapi bagi siswa yang terbiasa memakai motor itu bukan masalah. Dan kesulitan bagi siswa dari pondok pesantren adalah banyaknya siswa yang sakit dari dalam pondo dan sulit untuk izin keluar jika ada kerja kelompok dan itu sudah peraturan dari pondok, kata salah satu santri Al – Abror.
            Meskipun banyak rintangan untuk merekamencari ilmu, tetapi mereka tetap semangat dan tersenyum saat mengikuti semua kegiatan yang ada di SMP Al – Usmaniyyah. Sekian berita tentang SMP Al – Usmaniyyah dari saya, kurang lebihnyasaya mohon maaf apabila ada ucapan / perkataanyang salah.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Comments

Popular Posts